Jangan Hanya Jadi Orang Baik, Tapi Jadilah Orang yang Berani Berjuang

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Hallo saudara-saudaraku? Apa kabar?

Semoga kelancaran rezeki, kesehatan, kesejahteraan, serta kebahagiaan senantiasa bersama kita semua. Kali ini saya ingin berbagi suatu hal yang terbesit di pikiran saya kepada anda semua. Bukan mengenai tutorial, atau topik mengenai pemrograman, dan juga komputer seperti yang  saya biasa bagikan sebelumnya yang akan saya sampaikan kali ini. Melainkan sedikit pemikiran mengenai kehidupan ini, yang berasal dari kepala dan juga hati saya. . . .

Baca selengkapnya di sini . . .

Iklan

I’m a dreamer . . .

Inilah aku . . .
Seorang pemuda, seorang penerjang, seorang pemimpi . . .
Seorang manusia lemah, yang hanya memiliki sebuah keyakinan,
sebagai bekal perjalanan hidupnya . . .

Keyakinan bahwa aku terlahir demi suatu tujuan
Tujuan yang telah Tuhan tuliskan dalam catatan-Nya
Tujuan yang akan membawaku mendapatkan keutuhan diriku
Tujuan yang akan menghadirkan kebahagiaan bagi semua yang kucinta
Sekalipun harus kulewati jutaan jalan penuh derita

Keyakinan bahwa sekalipun suatu saat aku terjatuh,
Itu bukanlah hal yang memalukan!
Aku mampu untuk kembali BANGKIT!
Dan itu adalah hal yang PASTI!

Bukan luka
Bukan juga derita
Bukan kematian pula yang aku takutkan
Hanya saja, waktu terus berjalan
Aku hanya takut aku tidak sempat
Tidak sempat untuk menciptakan senyuman di wajah mereka yang kucinta
Tidak sempat menghadirkan kebahagiaan di hati mereka
Tidak sempat mengubah impian ini menjadi nyata

Namun, aku tersadar
Tak ada waktu untuk mengkhawatirkan itu semua
Aku hanya perlu untuk terus melangkah,
Dan terus melangkah
Menerjang semua yang menghadang
Selagi jantung ini masihlah berdetak
Selagi nafas ini masihlah berhembus
Kan kuraih semua yang bisa kuraih!

MERDEKA!!!!!

Image

MERDEKA!!!!! 😎

Apa kabar semua saudaraku sebangsa dan setanah air?  

Sebelumnya saya mengucapkah DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA ke-68, semoga semakin jaya Indonesia tercinta. Mungkin sedikit terlambat bagi saya ketika mengucapkan ini. Namun saya pikir tidak benar-benar terlambat mengingat pada tanggal 18 Agustus 1945 itulah saat di mana Indonesia telah resmi menjadi negara yang merdeka secara de jure (secara hukum), setelah sebelumnya merdeka secara de facto (secara kenyataan) pada 17 Agustus 1945. 🙂

Nah, saudaraku sebangsa dan setanah air, kali ini saya ingin berbagi cerita tentang peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang kita cintai ini. Seperti yang kita ketahui, biasanya banyak sekali acara-acara yang di adakan oleh seluruh warga negara Indonesia untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan ini. Untuk sebagian orang mungkin memperingatinya dengan mengikuti upacara bendera, sebagian ada yang mengadakan syukuran, dan sebagian lagi ada yang mengadakan berbagai macam perlombaan yang cukup meriah dan unik. 😀 

Untuk tahun ini, kebetulan di daerah saya siang tadi diadakan lomba lari marathon 10km. Benar-benar berlangsung meriah. Melihat perlombaan marathon siang tadi pun mengingatkan saya dengan masa lalu saya ketika masih kelas 3 SD. Saat itu saya mengikuti beberapa perlombaan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Nah seingat saya waktu itu saya mengikuti beberapa lomba seperti lari marathon (tapi hanya sekitar 4-5km), kelereng diatas sendok, balap karung, mencari koin di jeruk bali, dan memasukkan pensil ke botol. 😀

Nah, yang paling saya ingat adalah dari lomba lari marathon itu. Walaupun jaraknya hanya sekitar 4-5km tapi rintangan di perjalanan yang harus dilewati cukup berat dengan jalan yang menanjak cukup tinggi, dan turunan yang cukup curam. Waktu itu saya bisa dibilang gagal, bisa juga dibilang sukses. Sebelum saya lomba saya berjanji pada diri saya bahwa apapun yang terjadi saya harus mencapai garis finish. Nah, disaat lomba berlangsung itulah kekuatan fisik dan hati saya benar-benar diuji. Awalnya pada saat lomba berlangsung saya berada pada posisi tengah-tengah diantara semua peserta, akan tetapi perlahan semakin lama semakin banyak peserta yang menyerah dan berhenti. Hingga suatu ketika saya menoleh ke belakang saya mendapati tak ada seorang pun seserta di belakang saya. Saya sempat merasa bingung dan kaget, hingga saya menyadari bahwa semua peserta yang berada di belakang saya sebelumnya telah menyerah, dan saya berada pada posisi terakhir. Pada saat itulah muncul keinginan untuk ikut menyerah, tapi saya buang jauh-jauh karena tujuan saya adalah garis finish. Dengan nafas yang terengah-engah, badan yang basah oleh keringat yang bercucuran saya coba tuk terus melaju. Alhamdulillah, garis finish berhasil saya capai. Saya merasa cukup senang mengingat garis finish yang menjadi tujuan saya berhasil saya capai, meskipun harus menjadi peserta terakhir yang mencapainya. 😎

Nah, diantara semua lomba yang saya ikuti, ada satu lomba dimana saya bisa meraih juara. Yaitu lomba memasukkan pensil ke botol, saat itu saya berhasil meraih juara 2. Yang menjadi kunci keberhasilan disini adalah pengendalian diri, keseimbangan, dan ketenangan. Sehingga saya bisa memasukkan pensil ke dalam botol secara cepat dan tepat. Hadiahnya saat itu alat tulis, terdiri dari beberapa buku tulis, pensil, penghapus, dan rautannya.  😀  

Saya kira sekian dulu cerita saya kali ini mengenai peringatan hari kemerdekaan. Terimakasih atas waktu dan kunjungannya untuk berkunjung ke blog ini. 

Oh ya, bagaimana dengan saudaraku sebangsa dan setanah air? Apa saja yang pernah kalian semua lakukan dalam rangka memeringati hari kemerdekaan Republik Indonesia?

Ketika Jemari Menari

Hallo semua, apa kabar?

Seperti biasa kali ini saya mau berbagi sesuatu bersama anda, yah sekarang ini bisa dibilang curhat lah.

Keyboard Laptop (Lantai dansa sang jemari)

Keyboard Laptop (Lantai dansa sang jemari)

Sebagai blogger, dan pelajar tentu aktivitas yang saya lakukan di laptop sangat banyak, entah itu nge-blog, mengerjakan tugas, jejaring social, main game, dsb. Tentu aktivitas tersebut tidak dapat kita lakukan tanpa bantuan alat yang namanya keyboard kan. Nah, keyboard ini memang sangat penting perannya sebagai salah satu hardware computer dan laptop. Tanpa keyboard saya yakin anda pasti akan kebingungan memakai laptop atau computer. (Kecuali anda pakai perangkat dengan layar sentuh) 😀

Kenyamanan dan selera yang kita dapatkan dari masing-masing keyboard juga berbeda,  mungkin ada beberapa orang yang lebih suka dengan keyboard laptop yang empuk, ada juga yang suka dengan keyboard yang suaranya keras cetak-cetuk (alasannya kalau nggak ada suaranya nggak mantab), ada yang suka keyboard komputer yang super keras dan susah ditekan, dsb. Kalau saya sendiri sih lebih suka dengan keyboard laptop yang empuk, dan datar.

Nah, semakin nyaman keyboard yang kita gunakan, semakin lancar jemari kita menari, semakin lancar ide dari otak mengalir, dan semakin menyenangkan rasanya menulis. 😀 Kenyamanan tersebut juga bisa mempengaruhi kecepatan mengetik kita. kebetulan beberapa saat lalu saya habis tes kecepatan mengetik di 10fastfingers, dan sayang sekali kecepatan mengetik saya menurun, jika dulu pernah mencapai angka ssekitar 60-an, sekarang hanya mencapai 52 kpm. 😦

Typing Test

Kunjungi Tes Mengetik kemudian coba!

Yah, bukan hasil yang cukup buruk sih, tapi ya ada rasa kecewa dalam hati saya. Walaupun begitu, saya selalu berusaha menikmati hari-hari saya bersama laptop saya, menikmati saat-saat jemari tangan menari di atas keyboard, mengeluarkan irama dari setiap tombol yang tertekan, dan menikmati setiap ide dalam otak yang mengalir yang membuat isi otak dan hati semakin jernih. Yah, setiap saat saya merasa bahwa kini menulis sudah menjadi bagian hidup saya. 😀

Ketika jemari menari selalu ada berbagai perasaan yng terasa dalam hati, tergantung tentang apa kita menulis. Menulis bagi saya adalah untuk melepas kejenuhan. Juga sebagai suatu media,  untuk menyalurkan ide, inspirasi, perasaan, dan juga bisa sebagai media curhat. :mrgreen:  Melalui menulis juga saya biasa membiarkan beban yang tertahan dalam diri saya keluar, membuat saya lebih bersemangat lagi, dan terus merasa lebih baik. Menulis akan terasa begitu menyenangkan apabila kita menikmatinya. 😀

“Segala sesuatu akan terasa menyenangkan, ringan, dan akan mendapat hasil maksimal apabila kita melakukannya dengan sepenuh hati kita.” 

Oh ya, bagaimana dengan kecepatan menulis anda? Juga arti menulis bagi anda? 😎

Oke, saya kira itu dulu yang saya bagikan kali ini. Terima kasih banyak atas waktu dan kunjungannya ya. 😀

Kapan Mati? :O

Hallo-hallo…. saya kembali lagi dengan postingan ga penting (lagi). Hahaa… tadi saya iseng-iseng nih baca-baca dan lihat-lihat kegiatan saya di jejaring sosial facebook beberapa tahun lalu, tepatnya tahun 16 September 2009. Dan terinspirasilah saya untuk menulis posting kali ini.

Hehee…  ketika saya melihat aktivitas lama saya di facebook ada satu kiriman yang menarik perhatian saya, yaitu mengenai ramalan kematian saya. 😀 Hahaa…Jujur saja saya gak percaya dengan yang namanya ramalan, tapi waktu itu berhubung saya anak SD yang lagi seneng-senengnya dengan kegiatan online , ya saya coba aja ikut kuis ramalan di facebook tentang “dimana kamu mati?”. Udahdeh saya coba jawab beberapa pertanyaan yang di sodorkan kepada saya, dan hasilnya prediksi kematian saya adalah pada tanggal 06 Juni 2021, penyebabnya  karena ditabrak mobil ketika nunggu pacar, berarti usia saya 23 tahun. Haduuuhhhhh… kalau saya pikir-pikir terasa benar-benar konyol. 🙄 Saya saja sampai ketawa-ketawa ga jelas mengingat masa lalu ketika saya masih benar-benar lugu. :mrgreen:

dimana dan kapan mati?

dimana dan kapan mati?

Yah, dibalik kekonyolan itu saya tetaplah tidak percaya dengan ramalan. Saya tetap berfpikir bahwa yang namanya kematian itu  sudah ditulis oleh Tuhan sejak jauh sebelumnya, dan itu akan menjadi rahasia besar yang hanya akan diketahui oleh-Nya. Daripada memikirkan kapan kita akan mati bukankah lebih baik memikirkan apa yang bisa kita lakukan selagi masih hidup? Kebaikan apa yang bisa kita lakukan untuk diri kita dan orang lain selain masih sempat? Yah, pada intinya adalah memaksimalkan manfaat dari hidup kita di dunia. Kalau selama hidup kita sudah melakukan yang terbaik, saya kira mati kapanpun, di manapun, dan karena apapun tidak akan jadi masalah untuk kita. 😎

Kematian adalah misteri, kematian adalah suatu awal baru menuju alam/dunia baru dimana kita nantinya akan mempertanggungjawabkan segala perbuatan kita di dunia. Jika waktu itu telah datang maka takkan ada lagi kesempatan untuk kita meminta perpanjangan waktu, karena memang kontrak kita di dunia telah habis. Misalkan kita terjatuh dari gedung lantai 10 tapi Tuhan belum menghendaki kita untuk pergi kita akan tetap hidup. Sebaliknya, apabila kita duduk santai di rumah tapi karena kontrak kita di dunia sudah habis ya mau tidak mau kita harus angkat kaki dari dunia ini. Saya pikir satu-satunya yang bisa membuat kita siap menghadapi kematian  adalah bagaimana kita ingat dan medekatkan diri kepada-Nya. 🙂

Pada intinya kita tidak perlu risau tentang sampai kapan kita akan hidup, yang perlu kita lakukan adalah untuk terus melakukan yang terbaik selama kita hidup. Sehingga dengan semua kebaikan yang telah kita lakukan, kita akan memiliki perbekalan yang cukup untuk menuju destinasi berikutnya dalam kisah kita. 🙂

Oke, sekian dulu cerita dari saya kali ini. Terimakasih telah berkunjung di blog ini. 😀

Menguasai Dunia Part 2

Hallo semuanya, saya lagi bahagia nih….. #gaAdaYangTanya. Karena apa? Karena salah satu misi saya yaitu untuk menguasai dunia melalui blog ini akhirnya mengalami kemajuan. Wilayah yang saya incar yaitu Benua Afrika, yang sebelumnya belum sempat terjajah oleh blog ini akhirnya berhasil saya kuasai sebagian, hahaaa….. :mrgreen: Sepertinya Tuhan benar-benar mendengarkan doa saya. 😀

Negara yang berhasil tertaklukkan kali ini adalah negara kerajaan Islam di bagian di barat laut Afrika yang mempunyai garis pantai yang panjang dekat Samudra Atlantik yang memanjang melewati Selat Gibraltar hingga ke Laut Tengah dan berbatasan dengan Spanyol, Algeria, dan Mauritania (ketiganya masih belum saya kuasai). Negara tersebut adalah Maroko. 😀

Peta Daerah Jajahan Terbaru

Peta Daerah Jajahan Terbaru

 

Maroko

Maroko

Yup, selain Maroko ada lagi negara baru yang berhasil saya kuasai, yaitu Jepang. Salah satu negara kuat dengan kemajuan teknologi yang pesat ini berhasil saya kuasai.  Yah, untuk minggu ini sih baru ada dua negara baru tersebut yang berhasil saya kuasai. Tapi paling tidak ada kemajuan lah.

Masih ada banyak wilayah yang ingin saya kuasai, yaitu Amerika Selatan dan Antartika *Eehhh…. Kalau Amerika Selatan  masih mungkin untuk dikuasai, namun bagaimana dengan Antartika? Apakah disana ada internet? Yah, paling tidak saya akan berdoa semoga ada penguin baik hati yang mau mengunjungi blog abal-abal ini. :mrgreen:

Oke, saya kira sekian dulu untuk cerita saya kali ini. Terimakasih atas perhatian dan waktu anda semua untuk berkunjung di blog ini. 😀

Diakui Google Sebagai Cowok Keren

Hallo lagi, hallo lagi. Di malam kali ini sebelum tidur ditemani dengan irama musik instrumental lagu “replica” dari Nagi Yanagi, saya mau posting atau share sedikit tentang hal ga penting lagi nih. Seperti biasa, sesuai judul saya merasa seperti di akui Google sebagai “Cowok Keren”

Nah, sumber dari hal itu adalah ketika saya sedang mengecek summary stats pengunjung blog ini, saya juga lihat di bagian Search Engine Terms saya lihat ada yang menggunakan kata pencarian “Cowok Keren Di Facebook”, dan Alhamdulillah, berkat pengakuan google, satu pengujung nyasar di blog saya. hahaaa… :mrgreen:

Cowok Keren Di Facebook

Cowok Keren Di Facebook

Yah, saya kira sekian dulu yang saya bagikan. Sekalai lagi tiada bosannya saya ucapkan terimakasih atas waktu anda untu berkunjung dan membaca blog ini. Terimakasih. 😀