Mengurangi Konsumsi RAM Mozilla Firefox

Hello, hello . . .😀

Apa kabar semuanya? Setelah sekian lama hiatus dari kegiaran blogging, akhirnya saya kembali lagi mengurus blog kesayangan saya ini. Heheee . . .😀

Setelah semua kesibukan yang saya jalani selama ini akhirnya saya memiliki kesempatan, kekuatan, dan ide baru untuk menulis lagi di blog ini.

Kali ini saya mau berbagi mengenai tips dan trik tentang “Mengurangi Konsumsi RAM Mozilla Firefox”. Yup, siapa sih yang ga kenal dengan Mozilla Firefox, browser yang satu ini memang merupakan salah satu browser paling populer dan paling banyak dipakai oleh banyak pengguna internet di dunia karena berbagai keunggulannya baik dari segi fitur maupun faktor keamanan. Apakah anda merupakan pengguna setia browser ini juga? Jika iya, pernahkah anda merasa komputer anda terasa berjalan lebih lambat saat anda browsing dengan Mozilla Firefox, atau konsumsi RAM Firefox anda terlampau banyak?

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk  mengurangi konsumsi RAM pada Mozilla Firefox anda :

  1. Buka Mozilla Firefox, ketikkan “about:config” pada address bar.Screenshot from 2015-03-13 09:53:47
  2. Tekan enter, lalu ketika muncul halaman peringatan, klik “I’ll be carefull, I promise”Screenshot from 2015-03-13 09:56:24
  3. Setelah terbuka, ketik “browser.cache”Screenshot from 2015-03-13 10:02:50
  4. Kemudian klik dua kali pada ‘browser.cache.disk.capacity’, lalu ganti angka yg tertera (secara default angka yang tertera adalah 358400), dengan angka yang anda inginkan menyesuaikan kapasitas RAM anda. Screenshot from 2015-03-13 10:09:51
  5. Sebagai saran apabila RAM anda berkapasitas sekitar 512MB-1GB, cukup isikan angka 15000. Tapi kalau saya pribadi sih saya ganti dengan angka 50000 karena kapasitas RAM saya 4GB . Intinya cukup sesuaikan saja dengan kapasitas RAM anda.😀
Screenshot from 2015-03-13 10:16:26

Tampilan konfigurasi yang sudah diganti

Nah, itu dia seditik tips n trik untuk mengurangi konsumsi RAM Mozilla Firefox, selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Terimakasih atas waktu yang anda luangkan untuk berkunjung dan membaca tulisan abal-abal di blog abal-abal saya ini😀

Sumber : Majalah CHIP Edisi Juni 2014

Tinggalkan Balasan

