MERDEKA!!!!!

Image

MERDEKA!!!!!😎

Apa kabar semua saudaraku sebangsa dan setanah air?  

Sebelumnya saya mengucapkah DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA ke-68, semoga semakin jaya Indonesia tercinta. Mungkin sedikit terlambat bagi saya ketika mengucapkan ini. Namun saya pikir tidak benar-benar terlambat mengingat pada tanggal 18 Agustus 1945 itulah saat di mana Indonesia telah resmi menjadi negara yang merdeka secara de jure (secara hukum), setelah sebelumnya merdeka secara de facto (secara kenyataan) pada 17 Agustus 1945.🙂

Nah, saudaraku sebangsa dan setanah air, kali ini saya ingin berbagi cerita tentang peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang kita cintai ini. Seperti yang kita ketahui, biasanya banyak sekali acara-acara yang di adakan oleh seluruh warga negara Indonesia untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan ini. Untuk sebagian orang mungkin memperingatinya dengan mengikuti upacara bendera, sebagian ada yang mengadakan syukuran, dan sebagian lagi ada yang mengadakan berbagai macam perlombaan yang cukup meriah dan unik. :D 

Untuk tahun ini, kebetulan di daerah saya siang tadi diadakan lomba lari marathon 10km. Benar-benar berlangsung meriah. Melihat perlombaan marathon siang tadi pun mengingatkan saya dengan masa lalu saya ketika masih kelas 3 SD. Saat itu saya mengikuti beberapa perlombaan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Nah seingat saya waktu itu saya mengikuti beberapa lomba seperti lari marathon (tapi hanya sekitar 4-5km), kelereng diatas sendok, balap karung, mencari koin di jeruk bali, dan memasukkan pensil ke botol.😀

Nah, yang paling saya ingat adalah dari lomba lari marathon itu. Walaupun jaraknya hanya sekitar 4-5km tapi rintangan di perjalanan yang harus dilewati cukup berat dengan jalan yang menanjak cukup tinggi, dan turunan yang cukup curam. Waktu itu saya bisa dibilang gagal, bisa juga dibilang sukses. Sebelum saya lomba saya berjanji pada diri saya bahwa apapun yang terjadi saya harus mencapai garis finish. Nah, disaat lomba berlangsung itulah kekuatan fisik dan hati saya benar-benar diuji. Awalnya pada saat lomba berlangsung saya berada pada posisi tengah-tengah diantara semua peserta, akan tetapi perlahan semakin lama semakin banyak peserta yang menyerah dan berhenti. Hingga suatu ketika saya menoleh ke belakang saya mendapati tak ada seorang pun seserta di belakang saya. Saya sempat merasa bingung dan kaget, hingga saya menyadari bahwa semua peserta yang berada di belakang saya sebelumnya telah menyerah, dan saya berada pada posisi terakhir. Pada saat itulah muncul keinginan untuk ikut menyerah, tapi saya buang jauh-jauh karena tujuan saya adalah garis finish. Dengan nafas yang terengah-engah, badan yang basah oleh keringat yang bercucuran saya coba tuk terus melaju. Alhamdulillah, garis finish berhasil saya capai. Saya merasa cukup senang mengingat garis finish yang menjadi tujuan saya berhasil saya capai, meskipun harus menjadi peserta terakhir yang mencapainya.😎

Nah, diantara semua lomba yang saya ikuti, ada satu lomba dimana saya bisa meraih juara. Yaitu lomba memasukkan pensil ke botol, saat itu saya berhasil meraih juara 2. Yang menjadi kunci keberhasilan disini adalah pengendalian diri, keseimbangan, dan ketenangan. Sehingga saya bisa memasukkan pensil ke dalam botol secara cepat dan tepat. Hadiahnya saat itu alat tulis, terdiri dari beberapa buku tulis, pensil, penghapus, dan rautannya.  :D  

Saya kira sekian dulu cerita saya kali ini mengenai peringatan hari kemerdekaan. Terimakasih atas waktu dan kunjungannya untuk berkunjung ke blog ini. 

Oh ya, bagaimana dengan saudaraku sebangsa dan setanah air? Apa saja yang pernah kalian semua lakukan dalam rangka memeringati hari kemerdekaan Republik Indonesia?

4 comments

  1. duniaely · Agustus 19, 2013

    wow … keren nih bisa ikut Marathon sampai finish, walau terkahir khan nggak masalah ya, nggak semua orang lho bisa ikut Marathon, itu sebelumnya kamu persiapan latihan dulu nggak ya ?

    Wah … by ikut lomba kamu ya Tama, seneng Dong ya jika msh ada lomba lomba spt ini soalnya ada beberapa teman Blogger bilang kl di daerahnya sepi

    • sfirsttama · Agustus 19, 2013

      iya mbak, kalo persiapan sih sebenernya ga ada.. saya cuma lari muter2 di dalam rumah ga jelas,.. maklum saat itu masih kecil,, maih kekanak-kanakan, org sampai skrg saja kdang2 masih kkanak2an..:mrgreen:

      kalau soal sepi jujur di daerah saya tahun ini juga lebih sepi dari tahun-tahun yg lalu.. entah kenapa..🙄

  2. duniaely · Agustus 19, 2013

    kl skrg bgmn, msh berminat mengikuti marathon lagi ?

    byk yg bilang serupa nih, mungkin krn msh dlm suasana lebaranya ?😛

    • sfirsttama · Agustus 19, 2013

      kalo marathon 10 km saya rasa ga dulu, tapi biasanya saya kalo libur lari-lari keliling skitar 4-7 km…

      iya mungkin pengaruh suasana lebaran juga ada.. :p

Tinggalkan Balasan

