Kapan Mati? :O

Hallo-hallo…. saya kembali lagi dengan postingan ga penting (lagi). Hahaa… tadi saya iseng-iseng nih baca-baca dan lihat-lihat kegiatan saya di jejaring sosial facebook beberapa tahun lalu, tepatnya tahun 16 September 2009. Dan terinspirasilah saya untuk menulis posting kali ini.

Hehee…  ketika saya melihat aktivitas lama saya di facebook ada satu kiriman yang menarik perhatian saya, yaitu mengenai ramalan kematian saya.😀 Hahaa…Jujur saja saya gak percaya dengan yang namanya ramalan, tapi waktu itu berhubung saya anak SD yang lagi seneng-senengnya dengan kegiatan online , ya saya coba aja ikut kuis ramalan di facebook tentang “dimana kamu mati?”. Udahdeh saya coba jawab beberapa pertanyaan yang di sodorkan kepada saya, dan hasilnya prediksi kematian saya adalah pada tanggal 06 Juni 2021, penyebabnya  karena ditabrak mobil ketika nunggu pacar, berarti usia saya 23 tahun. Haduuuhhhhh… kalau saya pikir-pikir terasa benar-benar konyol.🙄 Saya saja sampai ketawa-ketawa ga jelas mengingat masa lalu ketika saya masih benar-benar lugu.:mrgreen:

dimana dan kapan mati?

dimana dan kapan mati?

Yah, dibalik kekonyolan itu saya tetaplah tidak percaya dengan ramalan. Saya tetap berfpikir bahwa yang namanya kematian itu  sudah ditulis oleh Tuhan sejak jauh sebelumnya, dan itu akan menjadi rahasia besar yang hanya akan diketahui oleh-Nya. Daripada memikirkan kapan kita akan mati bukankah lebih baik memikirkan apa yang bisa kita lakukan selagi masih hidup? Kebaikan apa yang bisa kita lakukan untuk diri kita dan orang lain selain masih sempat? Yah, pada intinya adalah memaksimalkan manfaat dari hidup kita di dunia. Kalau selama hidup kita sudah melakukan yang terbaik, saya kira mati kapanpun, di manapun, dan karena apapun tidak akan jadi masalah untuk kita.😎

Kematian adalah misteri, kematian adalah suatu awal baru menuju alam/dunia baru dimana kita nantinya akan mempertanggungjawabkan segala perbuatan kita di dunia. Jika waktu itu telah datang maka takkan ada lagi kesempatan untuk kita meminta perpanjangan waktu, karena memang kontrak kita di dunia telah habis. Misalkan kita terjatuh dari gedung lantai 10 tapi Tuhan belum menghendaki kita untuk pergi kita akan tetap hidup. Sebaliknya, apabila kita duduk santai di rumah tapi karena kontrak kita di dunia sudah habis ya mau tidak mau kita harus angkat kaki dari dunia ini. Saya pikir satu-satunya yang bisa membuat kita siap menghadapi kematian  adalah bagaimana kita ingat dan medekatkan diri kepada-Nya.🙂

Pada intinya kita tidak perlu risau tentang sampai kapan kita akan hidup, yang perlu kita lakukan adalah untuk terus melakukan yang terbaik selama kita hidup. Sehingga dengan semua kebaikan yang telah kita lakukan, kita akan memiliki perbekalan yang cukup untuk menuju destinasi berikutnya dalam kisah kita.🙂

Oke, sekian dulu cerita dari saya kali ini. Terimakasih telah berkunjung di blog ini.😀

11 comments

  1. nabils29 · Maret 22, 2013

    dulu aku juga suka ikut kuis pesbuk.. sekarang nggak…
    mati memang hanya diketahui olehNya… setuju denganmu, lakukan yg baik2🙂

    • sfirsttama · Maret 23, 2013

      sip! sip!,,, ayo ayo lakukan kebaikan…😀

  2. capung2 · Maret 22, 2013

    kematian adlh sstu yg PASTI… mari brlmba2 mnju kebaikan

    • sfirsttama · Maret 23, 2013

      Yup…. Ngumpulin perbekal menuju hidup selanjutnya…

  3. arip · Maret 23, 2013

    Dan yg pasti harus bisa mati dalam keadaan khusnul khotimah.

    • sfirsttama · Maret 23, 2013

      Aamiin… semoga kita semua meninggal dalam keadaan khusnul khotimah…

  4. Dunia Ely · Maret 24, 2013

    sepakat dgn endingnya bro😛

  5. Ilham · Maret 25, 2013

    kuis2an di fb itu emang aneh2 dan lucu.

    • sfirsttama · Maret 25, 2013

      hahaa… iya, kdang2 ga masuk akal… tapi ntah knapa msih bnyak yg tjebak… tmasuk saya dulu…:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

