Menginstall KDE Homerun

Hallo semuanya, kali ini saya akan berbagi tutorial atau petunjuk tentang bagaimana menginstall KDE homerun pada desktop KDE di sistem operasi Linux anda. KDE Homerun ini merupakan salah satu launcher dan desktop layout yang dibawa oleh Netrunner Dryland Third Edition 12.12, yang juga merupakan sistem operasi yang saya gunakan kali ini.πŸ™‚

Namun, sebearnya launcher ini tidak secara default disertakan oleh desktop KDE, karena hal ini lah ketika saya mengupgrade desktop KDE saya ke versi 4.10.1 launcher ini hilang dan perlu untuk diinstall kembali. Nah berikut ini cara menginstall launcher KDE Homerun menggunkan terminal atau konsole anda, ketikkan perintah :

  • sudo add-apt-repository ppa:blue-shell/homerun
  • sudo apt-get update
  • sudo apt-get install homerun

Nah, setelah selesai dan launcher KDE Homerun telah terinstall, maka hal terakhir yang perlu anda lakukan adalah mengaktifkan dan menkonfigurasinya.πŸ˜€ Berikut langkahnya :

snapshot2

Klik kanan dan pilih desktop settings

 

snapshot3

Pada bagian view, kemudian desktop layout, pilih KDE Homerun

 

snapshot4

Tralalaaaa…… KDE Homerun telah berhasil terinstall dan siap digunakan

 

snapshot5

Anda juga bisa memasang KDE Homerun dalam mode widget, bisa anda pasang di panel anda, atau dimanapun anda inginkan, dan mengkatifkannya dengan mengklik icon widget tersebut.

Oke semuanya, saya kira itu tadi tutorial abal-abal dari saya, semoga bermanfaat, dan terimakasih telah bersedia berkunjung dan membaca di blog ini.πŸ˜€

14 comments

  1. Dunia Ely · Maret 19, 2013

    Wah .. aku msh nggak ngeh soal beginian *gaptek*πŸ˜›

    btw, ditunggu kehadirannya sama teman blogger yg lain di CS Dunia Ely malam ini jam 8, thanksπŸ˜›

    • sfirsttama · Maret 19, 2013

      ah,, iya… saya datang, tpi spertinya saya telat satu jam ini…πŸ™„

  2. tuxlin · Maret 19, 2013

    Kalo mampir kesini jadi pengen posting artikel tentang linux lagiπŸ™‚ sudah lama gak main Linux, kangen jugaπŸ™‚

    • sfirsttama · Maret 19, 2013

      hehee… kalau saya Alhamdulilah masih setia sama linux,, kebetulan dulu awal2 saya pake linux saya blajar2 bbrapa hal juga tentang linux dari blog anda lho…πŸ˜›πŸ˜€

      • tuxlin · Maret 20, 2013

        huhuhuhu q ja blajar linux lum kelar malah sekarang dah bubar T.T

      • sfirsttama · Maret 20, 2013

        ada masalah apakah ? knpa bisa sperti itu :O

      • tuxlin · Maret 20, 2013

        Biasa, kerjaan pake Windows & Mac. Sebenernya masih ada Linux Mint 14 terinstall, cuma jarang ta pakeπŸ™‚
        Kalo Linux Mint q rajin ngikutin, paling gampang soalnyaπŸ˜€

      • sfirsttama · Maret 20, 2013

        kalo saya masih pake mint 13,,, males download yg 14 soalnya…:mrgreen:

      • tuxlin · Maret 20, 2013

        iya nih, ukurannya gede2, rilisnya pendek2πŸ˜€

      • sfirsttama · Maret 20, 2013

        maka dari itu,, slain itu skrg lbih cocok dngan KDE,. dan ga tau knp saya jatuh hati sama netrunner yg notabene distro yg ga bgitu terkenal…πŸ˜€

  3. buburasem · Maret 20, 2013

    beda KDE dengan GNOME apa gan? uda saya carik di google tapi gak ada yang lebih spesifik jawabannya

    • sfirsttama · Maret 21, 2013

      KDE itu dibangun menggunakan toolkit Qt, sedangkan gnome tidak,, tapi aplikasi dari KDE dapat bjalan baik di Gnome, bgitu juga sebaliknya untuk bbrapa aplikasi Gnome…
      secara tampilan KDE lebih bening menurut saya, tampilannya default nya lebih mendekati style antarmuka windows,.. sedangkan untuk tampilan GNOME dia lebih simple dari KDE…
      secara penggunaan CPU dan memory KDE relatif lebih besar dan berat dibanding GNOME…
      untuk efeknya saya pikir KDE lebih unggul,.
      menurut review yang pernah saya baca juga untuk kustomisasi tampilannya pada 5-10 menit awal GNOME terasa lebih mudah untuk di kustomisasi, tapi setelah itu KDE akan terasa lebih nyaman dan mudah di kustomisasi untuk seterusnya,,, dan memang begitulah yang saya rasa….

      kalau anda ingin tampilan yang simple maka Gnome adalah jawabannya, tapi kalau pengen tampillan yang macem2 dan suka kustomisasi tampilan desktop anda serta spek komp yg cukup tangguh maka KDE mungkin bisa menjadi pilihan anda… saya kira itu dulu,, kalau ad yg lain untuk di tanyakan silahkan saja…πŸ˜€

      • buburasem · Maret 22, 2013

        okeee… saya udah dapat intinya tentang KDE dan GNOME. Bisa dicoba dulu deh yang KDE, kalo memberatkan bisa ke GNOME hehe. Makasih banyak gan… Salam kenal juga hehe.

      • sfirsttama · Maret 22, 2013

        oke,, makasih kmbali atas kunjungannya… salam kenal juga.. ngomong2 pcobaan mau pake distro apa nih?πŸ˜›

Tinggalkan Balasan

