Ada Cinta Di Linux

Halo semuanya…๐Ÿ˜€ Di sela-sela kesibukan saya sebagai pelajar kelas 9 SMP yang sedang persiapan menghadapi UN ini saya sempatkan untuk berbagi bersama anda semua, karena berbagi itu indah, dan dengan berbagi pula hati ini bisa menjadi tenang.

Oke, jadi begini, mungkin beberapa dari anda yang merupakan pembaca setia blog ini telah mengetahui bahwa saya merupakan seorang pengguna sistem operasi linux. Salah satu alasan saya untuk menggunakan Linux adalah karena cinta yang ada di Linux itu sendiri. Bagaimana tidak? coba anda bayangkan, Jutaan orang di seluruh dunia bersatu, membentuk kelompok-kelompok. Jutaan orang diseluruh dunia bekerja keras demi membuat dan mengembangkan sistem operasi dan program yang bersifat open source, gratis, bebas didistribusikan dan di dimodifikasi oleh sesama. Jutaan orang berkumpul dalam suatu komunitas dan saling menolong sesama yang mengalami kesulitan dengan komputernya . Bukankah begitu besar cinta yang mereka miliki untuk sesama? Bukahkah begitu besar cinta mereka kepada dunia teknologi, tertama computer dan Linux itu sendiri. Inilah sesuatu yang belum tentu bisa anda dapatkan di sistem operasi lain.

Nah, membicarakan tentang cinta saya sempat iseng-iseng mengetikkan perintah “sudo apt-get install love” pada terminal Netrunner Dryland TE saya, yang berarti saya memberikan perintah untuk menginstall program dengan nama “love”. Dan inilah hasil dari perintah yang saya dapatkan itu:

ada cinta di linux

sudo apt-get install love

Informasi yang ditampilkan pada terminal setelah perintah tersebut diketikkan menujukkan bahwa terdapat paket software “love” pada repository saya, dan saya dimintai konfirmasi untuk menginstall paket tersebut dimana akan mendownload paket dengan ukuran 1732kB, dan ruang hardisk sebesar 4.412kB di laptop saya akan dipakai serta menginstall 4 paket lain yang dibutuhkan.

Nah, akhirnya setelah saya install program “love” itu, dan saya ketikkan perintah “love” di terminal untuk mengeksekusi program tersebut, tiba-tiba seekor babi pink dengan banyak hati berwarna pink berputar-putar dibelakangnya menyabut saya. Saya sempet heran, dalam pikiran saya “Cuman gini doang?!”, dan ternyata memang benar, hanya itu saja.

This is Love on Linux

This is Love on Linux

Satu yang di pikiran saya saat ini tentang program “love” ini, apakah tujuan orang yang mebuat program ini? Apakah hanya sekedar iseng? Apakah dia ingin menujukkan cinta yang ada di dalam Linux? Yah, terlepas dari itu semua itu memang terserah mereka. Kita memang bebas berekspresi di era sekarang. Ya intinya Linux itu penuh cinta. Hehee…:mrgreen:

Oke, sekian tulisan saya kali ini. terimakasih atas waktu yang anda luangkan untuk berkunjung ke blog ini dan membacanya.๐Ÿ˜€

10 comments

  1. Ely Meyer · Februari 26, 2013

    Fotonya nge pink abis ya๐Ÿ˜›

    • sfirsttama · Februari 26, 2013

      hahaa… iya, setelah komentar mbak ely, ada satu pertanyaan lagi di benak saya, “kira2 yang buat program ini cowok atau cewek ya?” hehee…:mrgreen:

  2. Raf · Februari 27, 2013

    Jadi pengen jajal๐Ÿ˜€

    • sfirsttama · Februari 27, 2013

      silahkan dicoba jika berminat,, installerny bsa di download secara gratis…๐Ÿ˜€

      • Raf · Februari 28, 2013

        Thank you๐Ÿ™‚

      • sfirsttama · Februari 28, 2013

        referensi silehkan cek di distrowatch.com๐Ÿ˜€

  3. arip · Februari 28, 2013

    Masih project coba-coba kali ya.

    • sfirsttama · Maret 1, 2013

      iya,, mgkin programmernya masih pemula…:mrgreen:

  4. tuxlin · Maret 5, 2013

    Linux… sudah lama gak ngoprek linux, jadi kangen๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

