Tahukah Kamu Siapa Manusia Ke 7 Miliar di Bumi?

7 Bilionth Baby

Oke, saya kembali lagi, kali ini saya akan membahas mengenai manusia ke 7M di bumi ini. Sudah tahu belum populasi manusia di bumi telah mencapai 7 Miliar? Berita ini memang sudah cukup lama sih, tapi kali ini saya akan membahasnya. Siapa tahu masih ada yang belum tau.

Bayi ke-7 Miliar tersebut berjenis kelamin perempuan, bernama Danica May Camacho. Lahir di Filipina 31 Oktober 2012 lalu. Danica lahir dengan bobot 2,5 kilogram di Rumah Sakit Fabella Memorial yang terletak di Manila, Filipina. Cukup kecil ya, mengingat saya dulu lahir dengan bobot 3,8 kg😀. Danica merupakan buah hati kedua dari Camille Dalura dan suaminya, Florante Camacho.

Kelahiran bayi ini menjadi perhatian seluruh dunia, bahkan pejabat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang datang dengan membawa hadiah berupa kue ke rumah sakit. Para media juga tampak memenuhi rumah sakit tempat kelahiran Danica dan menyorot kelahiran manusia ke tujuh miliar tersebut. Selain pejabat PBB dan awak media, kelahirannya juga disambut Lorrize Mae  Guevarra (lahir 12 Oktober 1999, Orang Filipina juga) yang merupakan manusia ke enam miliar di dunia ini. Bayi mungil ini juga mendapatkan hadiah berupa beasiswa studi dari beberapa donatur yang merupakan warga Filipina.

Menurut laporan dari Dana Kependudukan PBB (UNFPA), Filipina merupakan salah satu negara yang padat akan penduduk. China masih menduduki peringkat pertama sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar. Jumlah warga China saat ini sebesar 1,35 miliar jiwa, diikuti pula oleh India dengan jumlah penduduk 1,24 miliar jiwa, dan Filipina mendapatkan urutannya ke-12. Populasi penduduk Filipina mencapai 94,9 juta jiwa.

Wah, keren ya, kenapa dulu waktu saya lahir gak ada pejabat PBB datang ya😐. Dapat beasiswa studi juga, jadi kepengen.😐. Oke, sekian postingan kali ini. Terimakasih atas kunjungannya.😀

2 comments

  1. nanda fitri · Januari 24, 2013

    y… balik jadi bayi aja… ●๋•нι..нι..нι..●๋•
    ┌─┐ ─┐
    │▒│ /▒/
    │▒│/▒/
    │▒ /▒/─┬─┐
    │▒│▒|▒│▒│
    ┌┴─┴─┐ -┘─┘
    │▒┌──┘▒▒▒│
    └┐▒▒▒▒▒▒“

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s